Kunker Ke Kantor Cabjari Karimun di Tanjung Batu, Kajati Kepri Santuni Anak Yatim

Kajati Kepri santuni anak yatim saat kunker ke Kacabjari Tanjung Batu. 

KUNDUR|KEPRIAKTUAL.COM: Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kepulauan Riau (Kepri)Teguh Subroto, S.H., M.H lakukan kunjungan kerja (Kunker) Perdana ke Tanjung Batu, Kecamatan Kundur. 

Kedatangan Kajati Kepri bersama rombongan langsung di sambut baik oleh Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Karimun di Tanjung Batu, Charles Hutabarat S.H.

Selain Kunjungan perdana yang di lakukan oleh Kajati Kepri sekaligus melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan menyantuni anak-anak yatim dari Yayasan Mujahirin Dewi kora Kelurahan Tanjung Batu Kota Kecamatan Kundur kabupaten Karimun, Provinsi Kepri, Selasa (25/6/2024)

Dalam kesempatan itu, Kajati Kepri, Teguh Subroto mengatakan, Kunker yang di lakukan di Kantor Cabang Kejaksaan Negeri Karimun di Tanjung Batu Kota ini merupakan kunker yang ke dua, yang mana sebelumnya di lakukan terlebih dahulu di Kantor Kejaksaan Negeri Tanjung Balai Karimun.

Kunker yang di lakukan ini merupakan tujuan dari program yang di selaraskan di seluruh indonesia dan ada beberapa rangkaian kegiatan yang akan kita sosialisasikan kepada masyarakat yaitu melakukan penijauan persiapan posko pemilu.

"Melihat lansung bagaimana kesiapan dan peran dari pihak kejaksaan itu sendiri dalam menghadapi pemilu, dan meminta kepada seluruh rekan-rekan  pers untuk mendukung penuh program unggulan Kajati Kepri terkait peningkatan kesadaran hukum kepada masyarakat melalui Dor Too Dor," ujar Kajati Kepri, Teguh Subroto.

Lebih lanjut kata Teguh Subroto, ada beberapa pertanyaan terkait tentang hukum oleh masyarakat kepadanya, sehingga dirinya meminta kepada Kacabjari agar memprioritaskan permasalahan yang ada, terutama di Desa-Desa agar bisa di lakukan penyuluhan hukum terutama di kalangan masyarakat.

"Sehingga dapat meminimalisir permasalahan yang ada dan akan kita prioritaskan jika kita temukan kasus- kasus yang terjadi di tengah - tengah masyarakat jika kasus tersebut memerlukan perlindungan hukum," ungkapnya.

Seperti kasus yang terjadi di Tanjung Balai di pesisir pantai, tambah Teguh Subroto permasalahan yang ada bahwa tanah yang di miliki masyarakat itu ada yang hak milik dan ada yang hak pakai sehingga hal ini sering di tanyakan oleh masyarakat. Dengan begitu kami pihak kejaksaan telah melibatkan Dinas Pertanahan Dinas Sosial dan dari Dinas BPJS kesehatan untuk bekerjasama dalam membantu masyarakat terkait permasalahan hukum yang terjadi. 

"Terimkasih atas Kordinasi rekan-rekan media yang sudah bekerjasama dalam membantu pihak hukum dalam membuka segala kasus yang terjadi sehingga hukum yang di jalankan bisa terang benderang dan semoga kedepan masyarakat akan mendapatkan perlindungan hukum sesuai dengan yang di harapkan," terang Kajati Kepri

Di tempat yang sama Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Karimun di Tanjung Batu Charles Hutabarat mengungkapkan, terimkasih kepada Kajati Kepri Teguh Subroto bersama jajaran yang telah melaksanakan kunker ke Kantor Cabjari Karimun di Tanjung Batu.

"Dengan kunjungan yang di lakukan ini di harapkan bermanfaat bagi kita dan semoga arahan yang di berikan Kajati Kepri kepada kami dapat kami jalankan dengan baik sehingga apa yang di harapkan bisa berjalan sesuai harapan kita bersama," pungkas Charles Hutabarat.

(A.Yahya)
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.