Kapolda Kepri Irjen POL Yan Fitri Halimansyah Lantik 191 Bintara Polri Gelombang I Tahun 2024

Kapolda Kepri Sampaikan Kata Sambutan. 

KUNDUR|KEPRIAKTUAL.COM:  Kapolda Kepri Irjen POL Drs.Yan Fitri Halimansyah, M.H,., secara resmi  melantik Bintara Polri sebanyak 191 orang.

Pelantikan tersebut berlansung tepatnya di lapangan SPN Polda Kepri, Jln. Diponegoro Km-2 Tanjung Batu Kecamatan Kundur Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri, Kamis, (11/07/2024).

Pada kesempatan itu, Kapolda Kepri Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah, bertindak selaku Inspektur Upacara, melantik 191 orang Bintara Polri baru yang dinyatakan lulus setelah mengikuti Pelatihan pendidikan selama 5 bulan di SPN Polda Kepri untuk Gelombang I Tahun 2024 di SPN Polda Kepri.

Pada pelaksanaan pelantikan tersebut, Kapolda Kepri Drs. Yan Fitri Halimansyah.,M.H., mengucapkan selamat pada Bintara yang baru saja di dilantik semoga kedepan amanah yang diberikan bisa dijalan kan dengan baik dan benar sesuai nawa cita Polri.

“Jaga dan tingkatkan selalu Ke Imanan dan Ketaqwaan Kepada Tuhan YME, sebagai landasan moral dan spritual dalam melaksanakan tugas yang saudara Emban,” ungkap Kapolda Kepri Irjen Pol Drs.Yan Fitri Halimansyah 


Dikatakannya, pegang teguh serta amalkan Nilai -nilai luhur TriBarata dan Catur Tri setia sebagai pedoman setiap langka Insan Bhayangkara sejati serta
senantiasa menjaga nama baik dan kehormatan diri, baik itu dalam sendiri maupun keluarga dan Institusi Polri. 

Dan jadilah panutan dan tauladan di dalam kehidupan masyarakat dan berikan pelayanan yang terbaik serta memberi solusi dari permasalahan yang berkembang, mencegah berbagai potensi gangguan kamtibmas agar semakin memperkuat citra positif Polri dimata masyarakat.

"Jalin persahabatan antara TNI dan polri serta seluruh komponen bangsa, serta bangun komunikasi positif dari seluruh Elemen masyarakat guna memelihara stabilitas kamtibmas yang kondusif," tuturnya.

Kemudian, lanjutnya, jadilah Polisi cerdas dengan terus mengembangkan diri, meningkatkan pengetahuan dan keterampilan untuk menghadapi tantangan tugas yang terus berubah kedepannya.
 
Kapolda Kepri menambahkan, untuk siswa yang baru di lantik semoga mereka bisa menjadi Bayangkara yang sejati dan juga bisa menjadi Bayangkara penolong di masyarakat ataupun menjadi suri tauladan dan bisa menjadi tempat masyarakat bertanya dan minta bantuan.

Usai pelantikan Bintara Polri di lakukan Kapolda Kepri Irjen Pol Drs.Yan Fitri Halimansyah memberikan bantuan kepada warga tidak mampu berupa sembako kepada 200 orang  masyarakat sebagai bentuk kepedulian terhadap warga masyarakat Tanjung Batu, Kecamatan Kundur.

Pelantikan Bintara Polri di SPN Kepri Tanjung Batu dihadiri oleh, Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Yan Fitri Halimansyah,M.H., Ketua Bhayangkara Daerah Kepri Ny. Retno Dewi Yan Fitri Halimansyah, Karo SDM Kombes Pol Irvan Prawira Satya Putra, S.I.K., M.Si., Intelkam Kombes Pol Zaenal Arifin., Dir Reskrim Kombes Pol Adip Rojikan., Dir Narkkba Kombes Pol Dony Alexander., Dir Lantas Kombes Pol Tri Yulianto., Dandim 0317/Tbk, diwakili Danramil 03/Kdr Kapten CPL Eka Sepeda Irawan., Kapolsek Kundur AKP Septimaris., Kapolsek Kuba AKP Efendi Marpaung., Para PJU Polres Karimun., Ketua APINDO Kabupaten Karimun Dwi Untung alias Cungheng., Camat Kundur Syaifullah., Sekretaris Daerah Kabupaten Karimun Muhd Firmansyah, Ka wilayah Bea cukai Provinsi Kepulauan Riau Priyono triatmojo., Wakil ketua I DPRD Karimun Hasanuddin S.E., Orang tua anak didik Bintara Pol, serta para tamu undangan dan di akhiri dengan foto bersama.

Yahya
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.