Meriah, Perayaan HUT Dewa Tua Ji Sa Ya Pek di Vihara Batam Tri Suci Dharma Dihadiri Ribuan Umat

HUT Dewa Tua Ji Sa Ya Pek di Vihara Batam Tri Suci Dharma.


BATAM|KEPRIAKTUAL.COM: Vihara Batam Tri Suci Dharma yang beralamat di Kampung Utama Bawah, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam, sukses menggelar perayaan Hari Ulang Tahun Dewa Tua Ji Sa Ya Pek. 

Ribuan masyarakat Kota Batam tumpah ruah menghadiri perayaan hut yang dilaksanakan dengan sangat meriah selama dua malam berturut-turut yakni pada, Senin (22/7/2024) hingga Selasa (23/7/2024) malam.

Ketua Panitia Pelaksana, Tan A Tie mengatakan, perayaan tahun ini merupakan perayaan yang ke 37 kali dilakukan oleh Vihara Batam Tri Suci Dharma Kampung Utama Bawah dalam melaksanakan perayaan Ulang Tahun Dewa Tua Ji Sa Ya Pek.

"Perayaan Ulang Tahun Dewa Tua Ji Sa Ya Pek tahun ini terlihat berlangsung dengan meriah dan berjalan dengan sukses," kata Tan A Tie saat ditemui disela-sela kegiatan, Selasa (23/7/2024) malam.

Menurut Tan A Tie, perayaan ini dapat berjalan dengan sukses berkat kerjasama yang baik antara semua pihak, baik dari panitia pelaksana, Pemerintah Kota Batam, TNI-Polri serta masyarakat kota Batam.

"Terimakasih banyak kepada seluruh panitia perayaan Hari Ulang Tahun Dewa Tua Ji Sa Ya Pek, Pemko Batam dan terima kasih banyak kepada anggota DPD RI, DPRD Kepulauan Riau, DPRD Kota Batam dan seluruh umat," ungkapnya. 


Tan A Tie yang juga merupakan anggota DPRD Batam dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) berharap, kegiatan yang telah berjalan ini dapat menjadi momen untuk pariwisata di Kota Batam. 

"Yang kita buat ini bisa menjadi momen tahunan Pariwisata Kota Batam. Karena di Perayaan Ulang Tahun Dewa Tua Ji Sa Ya Pek masyarakat sangatlah antusias," bebernya. 

"Kebetulan tamu yang hadir juga ada yang berasal dari negara tetangga kita yaitu negara Singapura dan Malaysia," sambungnya. 

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan pelelangan yang mana lelang ini hanya untuk simbolis yang akan digunakan nanti untuk keperluan yayasan Batam Tri Suci Dharma. 

"Pelelangan yang dilaksanakan ini nantinya akan sangat berguna untuk keperluan yayasan Batam Tri Suci Dharma dan untuk kegiatan sosial lainnya," sebutnya.

Tan A Tie juga menjelaskan, selama dua tahun dia menjadi panitia pelaksana terjadi peningkatan. Tahun lalu pada saat perayaan yang sama, pihaknya hanya bisa memberikan hadiah utama berupa dua unit sepeda motor. 

"Nah, tahun ini kami bisa memberikan hadiah utama bagi yang beruntung berupa satu unit mobil Honda Brio," imbuhnya.

Di lokasi yang sama, Anggota DPRD Provinsi Kepri dari Partai Golkar, Asmin Patros memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada panitia pelaksana, yang menurutnya telah berhasil melaksanakan perayaan Hari Ulang Tahun Dewa Tua Ji Sa Ya Pek.

"Luar biasa. Animo masyarakat tionghoa yang ada di Batam menghadiri perayaan HUT Dewa Tua Ji Sa Ya Pek sangat tinggi sekali. Hal itu dibuktikan dengan ramainya masyarakat yang hadir untuk dapat merayakannya bersama-sama," ucap Asmin disela kegiatan.

Dikatakannya, tingginya animo masyarakat menghadiri perayaan HUT Dewa Tua Ji Sa Ya Pek menunjukkan kepercayaan umat terhadap Vihara Batam Tri Suci Dharma sangat tinggi sekali.
,
"Coba lihat, sudah hampir jam 23.30 Wib, umatnya masih ramai. Ini sungguh luar biasa," puji Asmin

Masih menurut Asmin, suksesnya perayaan HUT Dewa Tua Ji Sa Ya Pek ini tak terlepas dari peran Ketua Panitia Pelaksana yang juga saat ini masih sebagai Anggota DPRD Kota Batam, Tan A Tie.

Dia mengatakan, meskipun pada Pemilihan Legislatif yang lalu Tan A Tie tidak lagi terpilih sebagai Anggota DPRD Batam, tetapi kepercayaan umat kepadanya masih sangat tinggi.

"Suksesnya acara ini menunjukkan bahwa Tan A Tie masih dihargai dan dihormati oleh umat," sebut Asmin.

Dia berharap, dengan perayaan ini kerukunan antar umat beragama di kota Batam ini tetap terjaga dengan baik.

"Batam ini masyarakatnya heterogen. Jadi mari bersama-sama kita menjaga kota Batam yang kita cintai ini tetap aman, kondusif. Semua orang bisa usaha dengan tenang. Dan, Batam semakin hari semakin maju," pungkasnya.

Fay
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.