Pemdes Tebias Semenisasi Jalan Tok Jais Dusun ll Canggai Gundik Sepanjang 235 Meter

Semenisasi jalan tok Jais Dusun ll Canggai Gundik, Desa Tebias .

KARIMUN|KEPRIAKTUAL.COM: Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di bidang pembangunan infrastruktur agar bisa dimanfaatkan untuk mengangkat pertumbuhan ekonomi. Pemerintah Desa Tebias semenisasi jalan dengan volume, panjang mencapai 235 meter, lebar mencapai 1,5 meter. 

Pembangunan infrastruktur jalan semenisasi yang sudah rampung di bangun tepatnya dijalan tok Jais Dusun ll Canggai Gundik, Desa Tebias Kecamatan Belat, Kabupaten Karimun, Jumat (20/10/2023).

Kepala Desa Tebias Nazaruddin, kepada awak media ini mengungkapkan, bahwa, pembangunan semenisasi Jalan Tok Jais tersebut, merupakan jalan yang menghubungkan antar Dusun dan sebagai akses bagi warga yang mata pencahariannya sebagai petani.
 
"Usulan pembangunan semenisasi Jalan Tok Jais ini dibangun setelah disepakati dan disetujui melalui hasil musyawarah Desa tentang rencana kerja Pemerintah Desa (RKPDes) dan rapat dipimpin langsung oleh Kepala Desa Nazaruddin, kala itu," ujarnya. 

Dikatakan Kades, dalam hasil musyawarah tersebut, tidak hanya kegiatan fisik saja yang menjadi prioritas, melainkan ada kegiatan lain yang menjadi fokus utama seperti, kegiatan pemberdayaan dan pembinaan kemasyarakatan Desa termasuk didalamnya ada bantuan BLT dan kegiatan olahraga.

"Namun demikian, tidak semua usulan dari masyarakat dapat diakomodir oleh Pemerintah Desa, hal itu dikarenakan bahwa Dana Desa (DD) untuk pembangunan fisik sangat terbatas," tuturnya. 

Kemudian, lanjutnya, ada beberapa usulan yang di usulan oleh warga namun sampai saat ini belum bisa terakomodir semua dan akan kita upayakan di penghujung tahun 2024 bahkan di tahun 2025 mendatang.

"Saya berharap kepada seluruh warga Desa Tebias tetap kompak tetap menjunjung solidaritas dan bekerjasama dalam memajukan Desa sehingga apa yang kita harapkan dapat di wujudkan sesuai harapan kita bersama," pungkas Kades Tebias Nazaruddin sembari mengamini nya.

(A.Yahya)
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.