HUT Kemerdekaan RI ke-79, Camat Kundur Pimpin Lansung Upacara Bendera

Foto Bersama Usai Upacara Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-79.

KARIMUN|KEPRIAKTUAL.COM: Camat Kundur, Syaifullah pimpinan lansung upacara bendera dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79. Upacara tersebut berlansung hikmat tepatnya di lapangan sepak bola Stadion Abdul manaf, Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri, Sabtu /17/8/2024).

Peserta upacara kali ini terdiri dari, Camat Kundur beserta jajarannya, yang di hadiri pula oleh Kapolsek Kundur, Danramil Kundur, Kacabjari Kundur, Forkompincam Kundur, para Kepala Desa se-Kecamatan Kundur, para guru, siswa, SD, SMP, SMA, SMK dan sejumlah Ormas PAC Pemuda Pancasila beserta anggota.

Dalam kata sambutan  Syaifullah, ia menyampaikan, perayaan hari ulang tahun Kemerdekaan RI ke 79 ini merupakan momentum dalam mengingatkan kembali perjuangan para pahlawan, sehingga kita menjadi bangsa yang merdeka.

"Merdeka dari tekanan bangsa asing, merdeka untuk menjadi bangsa yang berdaulat, sehingga kita dapat menentukan nasib bangsa kita sendiri"

"Merayakan kemerdekaan bukanlah hura-hura saja, disana ada nilai nasionalisme, merayakan kemerdekaan adalah mengingat kembali, agar jiwa patriotisme dan nasionalisme bangsa kita tidak tergerus oleh jaman yang membuat kita lupa akan perjuangan dan mudahnya melakukan perpecahan. Merdeka bukan semata-mata kebebasan, namun merdeka yang harus diisi dengan lhktiar lurus untuk terus menerus bergotong-royong membangun peradaban mulia bangsa dan negara Indonesia khususnya di bumi berazam yang kita cintai ini," ungkapnya.

Kemudian, lanjutnya, buanglah prasangka dan semangat adu domba yang mengarah perpecahan. Janganlah karena berbeda dalam suatu pandangan atau fikiran lantas membuat kita terpecah-pecah, jadikanlah perbedaan ini sebagai lem perekat bagi persatuan dan kesatuan kita sebagai anak bangsa.


Selanjutnya di tempat yang sama, Ketua PAC Pemuda Pancasila PP Kundur yang Baru saja terpilih, Novi Arman mengatakan, bahwa ia dan anggota hadir dalam rangka memperingati HUT RI ke 79 tahun, sesuai undangan Camat Kundur bahwa setiap PAC untuk ikut kegiatan upacara di wilayah kecamatan masing-masing.

“Saya dan anggota Ormas PP hadir dalam rangka upacara memperingati HUT RI ke 79 tahun, sesuai undangan, bahwa setiap PAC untuk ikut kegiatan upacara di wilayah kecamatan masing – masing.” ujarnya.

Novi Arman menjelaskan, ia bersama anggota sangat semangat dalam mengikuti upacara hari kemerdekaan RI ke-79 ini, dan hal tersebut yang ia lakukan, bertujuan untuk  mensyukuri nikmat kemerdekaan yang telah dirasakan selama 79 tahun, mengingat Indonesia adalah anugerah dari Allah swt dalam mencapai kemerdekaan sesungguhnya.

“Saya berharap kepada seluruh generasi penerus bangsa agar menghormati dan menghargai sejarah sebab, kapan dan siapa lagi yang akan membesarkan negara ini, kalau bukan kita sendiri,” pungkas Ketua PAC PP mengakhiri pembicaraan kepada awak media ini 

A.Yahya
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.