Keluarga Haji Maryon dan Muhammad Arief Bangga dan Terharu Atas Pelantikan Dycho Menjadi Anggota DPRD Kota Batam

Keluarga Haji Maryon dan Muhammad Arief, Orang tua dan Mertua dari Anggota DPRD Batam, Muhammad Dycho Barcelona Maryon.

BATAM|KEPRIAKTUAL.COM: Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam Masa Bakti, 2024-2029, dari Daerah Pemilihan (Dapil) Batam 4, Muhammad Dycho Barcelona Maryon telah resmi dilantik dan dikukuhkan sebagai anggota DPRD Kota Batam.

Pelantikan dan Pengukuhan Muhammad Dycho Barcelona Maryon menjadi Anggota DPRD Kota Batam dilakukan bersama-sama dengan 49 Anggota DPRD Batam terpilih lainnya, melalui Rapat Paripurna DPRD Batam dalam agenda Pengambilan Sumpah dan Janji sebagai Anggota DPRD Kota Batam.

Prosesi pengambilan Sumpah dan Janji sebagai Anggota DPRD Kota Batam.itu dilakukan langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Batam. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruang Sidang Utama DPRD Kota Batam pada, Kamis (29/8/2024) pagi.

Usai resmi dilantik sebagai Anggota DPRD Kota Batam, berbagai ucapan selamat dan sukses dari orang - orang terdekat seperti keluarga tercinta, sahabat serta sanak saudara mengiringi hari yang sangat bersejarah bagi Dycho bersama istri tercintanya, Dian Armanita.

Ayahanda Muhammad Dycho Barcelona Maryon, AKBP (Purn) H. Muhammad Maryon tak bisa menyembunyikan rasa bahagianya atas pelantikan anaknya menjadi Anggota DPRD Kota Batam Masa Bakti 2024-2029.

"Sebagai orangtua saya merasa bangga dan terharu anak saya bisa menjadi anggota DPRD Kota Batam," ungkap Haji Maryon saat ditemui usai acara pelantikan.

Lebih lanjut Purnawirawan Polri berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi ini menjelaskan, setelah resmi dikukuhkan, tentunya Dycho akan mengemban amanah dan tanggung jawab yang cukup besar yang sudah dititipkan oleh para pemilihnya pada saat pelaksanaan pemilihan Legislatif beberapa waktu yang lalu 

Maka dari itu Haji Maryon berpesan kepada anaknya Muhammad Dycho Barcelona Maryon, agar bisa melaksanakan amanah dan tanggung jawab yang diberikan ini dengan sebaik-baiknya dan seikhlas-ikhlasnya.

"Sesuai janjinya dulu ke masyarakat pada saat kampanye harus dia tunaikan. Karena itu adalah hutang. Dan, dia juga harus bisa menepati janji - janjinya dengan merealisasikan aspirasi - aspirasi yang telah disampaikan masyarakat kepadanya," harapnya.

Masih menurut Haji Maryon, potensi anaknya dalam dunia politik baru ia ketahui pada saat anaknya, Muhammad Dycho Barcelona Maryon menempuh pendidikan kuliah di Kampus Trisakti.

Dia melihat, saat itu Dycho sangat aktif bergabung di berbagai organisasi -organisai yang ada di Kampus Trisakti. Dan, dia juga sempat aktif menjadi pengurus di Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dikampusnya.

Lanjut Haji Maryon, setelah ia menyelesaikan pendidikan S 1 di Kampus Trisakti Jakarta, Dycho kemudian kembali lagi ke kota asalnya di Batam. Di Batam, Dycho lalu memilih untuk bergabung ke Partai Nasdem.

"Alhamdulillah, pada waktu Pileg beberapa waktu yang lalu, Dycho mendapat suara tertinggi di Dapilnya yakni Batam 4 Sagulung," jelasnya.

Senada, Ibunda tercinta Muhammad Dycho Barcelona Maryon, Cut Enol Melly mengatakan seorang ibu pasti selalu mendo'akan yeng terbaik untuk anak-anaknya.

Begitu juga halnya dengan Dycho, Cut Enol Melly melihat potensi anaknya ada di dunia politik. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya organisasi -organisasi yang diikuti oleh anaknya saat itu.

"Kami melihat potensi Dycho ada di dunia politik. Dan, kami sebagai orangtuanya hanya bisa mendorongnya saja," imbuhnya.

Dia berharap, anaknya Dycho bisa melaksanakan semua amanah yang telah di titipkan oleh masyarakat dan pemilihnya di pundaknya dengan sebaik - baiknya.

"Doa kami sebagai orangtua semoga Dycho bisa amanah. Kalau sudah amanah, Insya Allah Dycho akan menyelesaikan tugasnya selama lima tahun kedepan dengan sebaik-baiknya," harapnya.

Dilokasi yang sama, Kedua Mertua tercinta dari Muhammad Dycho Barcelona Maryon, Muhammad Arief dan Emma Sapta tak bisa mengungkapkan rasa bahagianya atas dilantiknya menantunya menjadi Anggota DPRD Kota Batam Masa Bakti 2024-2029. 

Keduanya kompak akan selalu mendoakan yang terbaik untuk Dycho dan juga Dian Armanita, agar keduanya bisa menyelesaikan amanah dan tugas - tugas sosial yang telah dititipkan masyarakat kepadanya.

"Do'a terbaik kami untuk Dycho dan juga Dian. Semoga mereka bisa menyelesaikan dengan baik tanggung jawab dan amanah yang diberikan oleh masyarakat, khususnya bagi para pemilihnya di Dapil Ssgulung," pungkasnya.

Tampak hadir dalam kegiatan itu, Wali Kota Batam, H Muhammad Rudi, Sekda Provinsi Kepri, Sekda Kota Batam, Ketua Pengadilan Negeri Batam dan Porkopimda Kota Batam

Hadir juga, Kepala Kemenag Kota Batam, Pimpinan KPU Batam, Pimipinan Bawaslu Batam, Anggota DPRD Batam Periode 2019-2024 dan Anggota DPRD Batam Terpilih serta istri dan keluarga tercinta.

Fay
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.