Malam Puncak Perayaan HUT RI Ke 79 di Perumahan Legenda Malaka Berlangsung Meriah

Ketua RT 01 Perumahan Legenda Malaka foto bersama juara lomba dalam rangka HUT RI ke-79 Tahun 2024.

BATAM|KEPRIAKTUAL.COM: Malam puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 tahun 2024 di Perumahan Legenda Malaka Blok A RT 01 RW 03 Kelurahan Baloi Permai, Kecamatan Batam Kota, kota Batam berlangsung dengan sangat meriah.

Kemeriahan acara itu tampak dari hiasan - hiasan ornamen yang didominasi warna merah putih, yang menghiasi sekitar Pendopo Blok A RT 01 RW 03 Kelurahan Baloi Permai. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada, Sabtu (17/8/2024) malam.

Hadir dalam kegiatan itu, Sekretaris Lurah Kelurahan Baloi Permai, Darma Saputra S.E, Ketua RW 03 Kelurahan Baloi Permai, Totok, Ketua RT 01 Perumahan Legenda Malaka, Eko prasetyo, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Warga Blok A Perumahan Legenda Malaka.

Ketua Panitia Pelaksana yang saat itu diwakili oleh Afrizon mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas keluangan waktu dari warga Blok A menghadiri malam puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 tahun 2024.

"Atas nama panitia pelaksana, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran warga Blok A di acara malam puncak peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia malam ini," ucap Afrizon

Di lokasi yang sama, Sekretaris Lurah Kelurahan Baloi Permai, Darma Saputra S.E, juga mengucapkan ribuan terima kasih atas undangan yang disampaikan kepada pihak Kelurahan untuk menghadiri malam puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 tahun 2024 di Perumahan Legenda Malaka.

"Mewakili Pak Lurah Baloi Permai, saya mengucapkan ribuan terima kasih atas undangan yang disampaikan," ucap Darma dalam sambutannya.

Lebih lanjut Darma mengajak kepada seluruh warga Blok A RT 01 RW 03 untuk selalu mengenang jasa-jasa para pahlawan kemerdekaan, yang rela mempertaruhkan nyawanya demi kemerdekaan Republik Indonesia.

"Sebagai bangsa yang besar kita harus selalu mengenang jasa-jasa para pahlawan kemerdekaan. Kalau bukan atas jasa-jasa para pahlawan, niscaya kita bisa nikmati kemerdekaan seperti saat ini," ucapnya.

Selanjutnya, Ketua RW 03 Kelurahan Baloi Permai, Totok Arfandi mengatakan peringatan HUT RI ke-79 tahun ini harus diisi dengan kegiatan-kegiatan positif. Salah satu contohnya dengan menjaga kekompakan antar sesama warga.

"Untuk menghargai jasa para pahlawan, kita harus mengisinya dengan hal-hal yang positif. Seperti contoh menjaga kekompakan antar sesama warga," sebutnya.

Lalu dia juga mengajak warga untuk selalu menjaga tali silaturahmi antar sesama warga serta selalu membudayakan hidup bergotong royong dalam situasi apapun.

"Gotong royong inikan merupakan warisan nenek moyang kita. Jadi harus terus kita jaga dan kita lestarikan sampai kapanpun," harapnya.

Senada, Tokoh Masyarakat Legenda, Heri Suryo mengatakan sehubungan dengan hari kemerdekaan yang ke 79, sebagaimana tema sentral yang dibuat oleh pemerintah pusat yakni Nusantara Baru Indonesia Maju.

Menurutnya, tema Nusantara Baru Indonesia Maju itu tidak akan tercapai jika masyarakatnya yang berada di level paling kecil tingkat RT tidak kompak, maka niscaya tema tersebut akan bisa terwujud.

"Selaku insan yang beriman kita patut mensyukuri atas kemerdekaan ini. Dan, mari sama-sama kita jaga kekompakan antar sesama warga, sehingga harapan Nusantara Baru Indonesia Maju bisa terwujud," harapnya.

Acara malam puncak perayaan HUT RI tingkat RT 01 Perumahan Legenda Malaka semakin meriah dengan penampilan seni, tari dan puisi yang ditampilkan oleh anak-anak perumahan Legenda Malaka.

Acara semakin bertambah meriah dengan pemberian hadiah-hadiah dan doorprice kepada warga yang sudah mengikuti sejumlah perlombaan-peelombaan yang dipertandingkan dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-79 tahun 2024.

Fay
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.