Torehkan Prestasi Membanggakan, Pelajar SD IT Fajar Ilahi 2 Juara di Al-Kahfi Fest 2024

Pelajar SDIT Fajar Ilahi 2 juara di Al-Kahfi Fest 2024.

BATAM|KEPRIAKTUAL.COM: Sekolah Dasar Islam Terpadu (SD-IT) Fajar Ilahi 2 yang berlokasi di Bengkong Nusantara, Kelurahan Sadai, Kecamatan Bengkong, Kota Batam kembali menorehkan prestasi yang membanggakan.

Adapun prestasi yang membanggakan itu yakni pelajar di SD IT Fajar Ilahi 2 ini berhasil memenangkan juara di berbagai kategori perlombaan yang dipertandingkan dalam ajang Al-Kahfi Fest yang dilaksanakan di One Batam Mall Batam pada, Minggu (18/8/2024).

Kepala Sekolah SD IT Fajar Ilahi 2, Tardi S.E tak bisa menyembunyikan rasa bahagianya atas keberhasilan siswa-siswinya memenangkan berbagai kategori perlombaan di Al-Kahfi Fest 2024.

"Alhamdulilah, SD IT Fajar Ilahi 2 berhasil menenangkan berbagai kategori perlombaan yang dipertangdingkan di Al-Kahfi Fest," ucap Tardi saat ditemui di One Batam Mall, Minggu (18/8/20×4)

Menurut Tardi, di tahun 2024 ini, Yayasan Al Kahfi di Batam untuk yang pertama kalinya  menyelenggarakan suatu kegiatan pameran pendidikan atau expo yang dititikberatkan kepada kemampuan-kemampuan peserta didik.

Kemudian, meski baru pertama kali dilaksanakan, namun antusias sekolah-sekolah khususnya sekolah Islam yang tersebar di seluruh wilayah kota Batam, antusias untuk mengikutinya.

"Ada sekitar 80 sekolah khususnya sekolah islam antusias mengikuti Al-Kahfi Fest tahun ini," sebutnya. 

Tardi melanjutkan, dari 80 sekolah islam yang ikut di Al-Kahfi tersebut sebagian besarnya berpartisipasi dalam kegiatan perlombaan, baik perlombaan yang sifatnya pengetahuan, perlombaan berupa ketrampilan dan perlombaan berupa tantangan.

"Alhamdulillah, seluruh elemen kebutuhan yang kita ajarkan kepada siswa-siswi kita di sekolah, terefleksi didalam kegiatan Al-Kahfi Fest ini," imbuhnya.

Kemudian, untuk di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SD-IT) Fajar Ilahi 2 ini, pihaknya berperan aktif mengikuti segala kategori yang diperlombakan diantaranya, Tahfidz 1 juz, Lomba Azan, Pidato Agama, Futsal, Badminton, Panahan dan lainnya.

"Alhamdulillah, untuk perlombaan Tahfidz 1 juz Ahwat (Perempuan) dan Lomba Futsal kita dapat juara 1," ucap Tardi yang saat itu juga didampingi oleh Pelatih Futsal SD IT Fajar Ilahi 2, Coach Subhan dan Coach Fahrul Rozi.

Selanjutnya, prestasi yang membanggakan sekolah juga datang dari kategori perlombaan Cepat Tepat. 

"Di perlombaan ini SDIT Fajar Ilahi 2 mendapat juara 1. Sedangkan di perlombaan Sains, siswa kita meraih juara kedua," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Tardi ingin mengucapkan terima kasihnya kepada para pelatih yang notabene guru-guru pengajar di SDIT Fajar Ilahi 2, yang telah melatih teknik dan mendampingi para siswa siswinya hingga menjadi juara.

"Kepada coach kami ingin mengucapkan selamat dan terima kasih atas pendampingannya selama ini tanpa mengenal lelah," sebutnya 

Selanjutnya, apresiasi juga diberikan kepada semua dewan guru, meski persiapan mengikuti perlombaan ini bisa dikatakan hanya membutuhkan waktu seminggu, namun hasil yang didapat sungguh sangat menggemberikan.

"Ini menandakan bahwa anak-anak didik kita mempunyai kemampuan yang sangat universal. Dan, ini menjadi tantangan bagi kita dewan pendidik untuk semakin dikembangkan," harapnya.

Sekali lagi mewakili pihak sekolah, Tardi mengucapkan selamat dan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat, hingga anak-anak kita bisa meraih gelar juara.

"Selamat kepada anak-anakku. Di hari kemerdekaan yang ke -79 ini, kalian sudah bisa menunjukkan kemampuan yang membanggakan," ucapnya.

Dia berharap, siswa-siswi didiknya di SDIT Fajar Ilahi 2 kedepan bisa menjadi anak-anak yang hebat, generasi rabbani, yang nanti menjadi teladan bagi teman-temannya serta membanggakan negara Indonesia.

Sementara, Ketua Komite Sekolah SD IT Fajar Ilahi, Abu Wardah (Afrizal) yang diwakili oleh Sekretaris Komite, Suryana menambahkan mewakili seluruh wali murid mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada sekolah dan pelatih futsal yang juga merupakan pengajar di SD IT Fajar Ilahi 2.

"Masya Allah, Tabarakallah. Mewakili seluruh wali murid di SD IT Fajar Ilahi 2, kami mengucapkan ribuan terima kasih atas pembinaan yang telah dilakukan selama ini kepada anak-anak kami hingga meraih juara," ungkap Suryana.

Dia mengatakan, keberhasilan meraih juara ini berkat kerjasama yang baik antara murid - murid, pihak sekolah dan juga para wali murid yang tiada henti-hentinya terus memberikan support kepada anak - anaknya.

Pihaknya berharap, kedepan SD IT Fajar Ilahi 2 ini tidak hanya berhasil memberikan prestasi di bidang olahraga saja, akan tetapi mampu memberikan prestasi - prestasi di bidang lainnya.

"Insya Allah, jika untuk kebaikan anak -anak, kami para orangtua akan terus mensupportnya," pungkasnya.

Fay
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.