Yeyen Heryawan Terpilih Aklamasi Sebagai Ketua DPD IHGMA Kepri pada Kongres Daerah II di Batam

Villa Manager Kamuela Villas Lagoi Bay - Bintan, Yeyen Heryawan terpilih aklamasi Pimpin IHGMA Kepri.

BATAM|KEPRIAKTUAL.COM: Untuk yang kedua kalinya, Yeyen Heryawan terpilih kembali secara aklamasi menakhodai Asosiasi Profesi para General Manager Hotel yang tergabung dalam Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) DPD Provinsi Kepri Masa Bakti 2024-2027.

Yeyen terpilih secara aklamasi berdasarkan hasil musyawarah mufakat yang dilaksanakan pada saat Kongres Daerah II DPD IHGMA Kepri yang dilangsungkan di Harper Premier Hotel Nagoya, Batam, Sabtu (31/8/2024) sore.

Yeyen Heryawan yang saat ini menjadi Villa Manager di Kamuela Villas Lagoi Bay - Bintan mengatakan,  dua bulan sebelumnya pihaknya sudah memberikan form kepada para anggotanya untuk pengajuan calon Ketua IHGMA selanjutnya.

Namun, hingga hari pelaksanaan Kongres Daerah II IHGMA Kepri yang tepat dilaksanakan pada hari ini, tidak ada satupun juga kandidat yang bersedia melanjutkan estafet sebagai Ketua IHGMA Kepri.

"Hingga hari pelaksanaan Kongres Daerah hari ini, tidak ada satupun yang mendaftar. Akhirnya, atas kesepakatan bersama, saya diminta kembali untuk menakhodai IHGMA Kepri hingga 2027," ungkap Yeyen saat ditemui disela-sela kegiatan kongres.

Menurutnya, sesuai AD/ART IHGMA, terpilihnya kembali dia untuk periode kedua sebagai Ketua, sah-sah saja. Namun, sesuai hasil Kongres Nasional Ke-III di Bali beberapa waktu lalu, tidak diperbolehkan untuk rangkap jabatan.

"Kebetulan saat ini saya juga sebagai pengurus di DPP. Akan tetapi, kita akan serahkan kembali semuanya ke DPP. Apapun keputusannya nanti tetap akan kita hormati," sebutnya.

Ia mengatakan sebagai ketua terpilih dalam Kongres Daerah yang kedua, dirinya siap dalam mengemban amanat yang dipercayakan seluruh anggota. Selain itu, ia juga memastikan akan selalu bersinergi dengan pemerintah.

"Kami berupaya dapat memberikan lebih banyak manfaat yang berkelanjutan serta memperkokoh eksistensi dan rekognisi profesi general manager dan sumber daya manusia lokal," kata dia.

Lebih lanjut Yeyen mengatakan, ada beberapa program kerja - program kerja di periode sebelumnya yang belum sempat ia lakukan diantaranya kerjasama dengan seluruh organisasi pariwisata yang ada di Kepri mengenai rencana untuk roadshow ke negara Singapura.

"Lantaran waktu itu masih Pandemi Covid-19, sehingga rencana tersebut belum bisa terealisasi. Dan, di periode kedepan, rencana itu akan kita buat kembali," sebutnya.

Kemudian, program berikutnya yang akan dilakukan di periode beeikutnya yakni membantu para pelaku UMKM memasarkan produk-produknya agar bisa masuk ke hotel-hotel anggota IHGMA Kepri.

Selanjutnya, program jangka pendek yang akan dilakukannya yakni menyusun ulang formatur kepengurusan DPD IHGMA Kepri serta mempersiapkan rencana pengukuhan para pengurus DPD IHGMA Kepri yang baru.

"Kita akan berkoordinasi ke DPP untuk meminta kesediaan DPP melantik para pengurus IHGMA Kepri Masa Bakti 2024-2027," tuturnya.

Dalam kegiatan Kongres Daerah II DPD IHGMA Kepri dilakukan juga penandatanganan MoU dengan Polytechnic Sahid Jakarta.

Tujuan dari penandatangan tersebut yakni memudahkan para lulusan Polytechnic Sahid Jakarta mendapatkan tempat untuk magang di bidang perhotelan.

"Selain itu, memberikan kesempatan kepada para general manager untuk menguprgrade pendidikan tinggi ke jenjang yang lebih tinggi lagi," pungkasnya.

Fay
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.