Kunker ke Tanjung Batu, Pemprov Kepri Berikan Berbagai Bantuan Secara Simbolis Kepada Penerima

Kunker Gubernur Kepri ke Tanjung Batu. 

KARIMUN|KEPRIAKTUAL.COM:  Gubernur Provinsi Kepri Ansar Ahmad SE.,MM Kunjungi Tanjung Batu serta di dampingi dua calon Bupati Karimun dan dua calon Wakil bupati Karimun dalam agenda melaksanakan Penyerahan bantuan secara simbolis kepada sejumlah elemen maupun masyarakat dan Nelayan

Penyerahan bantuan secara simbolis itu dilakukan tepanya di Balai Seni Dan Budaya Tanjung Batu Kecamatan Kundur,Kabupaten Karimun,Provinsi Kepri pada Selasa, (3/9/2024).

Pada kesempatan itu Gubernur Provinsi Kepri Ansar Ahmad SE., MM di awal sambutannya mengatakan ucapan terimkasih kepada sejumlah tokoh masyarakat Karimun,Kundur yang telah menyambut kedatangan nya walau dalam keadaan derasnya guyuran hujan yang turun.

Di katakannya, kedatangan kali ini merupakan rangkaian kunjungan kerja selain bersilaturahmi kepada masyarakat juga memberikan berbagai bantuan yaitu bantuan untuk kecamatan kundur Kabupaten Karimun berjumlah sebesar Rp.4,45 Miliar.

"Adapun berbagai bantuan yang di berikan merupakan bantuan dari pemerintah provinsi Kepri, semoga bantuan ini bisa di manfaatkan dengan sebaik - baiknya sehingga dapat membantu meringankan sedikit beban yang di alami masyarakat dan semoga bermanfaat," ungkap Ansar Ahmad.

Selain itu iya juga menghibahkan dan memberikan Bantuan mulai dari hibah kepada empat rumah ibadah, yakni satu gereja, satu masjid, satu musholla, dan Taman Pendidikan Al Quran dengan total anggaran Rp220 juta.

Di kesempatan ini juga diserahkan insenstif masing-masing Rp2 juta kepada 13 guru Madrasyah Aliyah, dan insenstif masing-masing Rp1,2 juta kepada 71 guru PAUD, RA dan TK.

Diserahkan pula insenstif keagamaan masing-masing sebesar Rp1,2 juta kepada 33 orang guru agama non formal, 7 orang penyuluh non PNS, dan 55 orang pemuka agama tetap.

Gubernur Ansar juga menyerahkan bantuan pembangunan fisik melalui Dinas PUPR yang diserahkan secara simbolis. Terdapat lima paket pekerjaan dengan total anggaran Rp2,21 miliar di Kecamatan Kundur.

Yakni Pembangunan Jalan Parit Pacitan senilai Rp700 juta, pembangunan Jalan Seratus Sungai Sebesi senilai Rp1 miliar, serta normalisasi saluran sungai di tiga kawasan dengan masing-masing anggaran senilai Rp170 juta.

Proyek normalisasi saluran sungai dilaksanakan di Rt 001 Rw 001 Parit Seratus Desa Sungai Sebesi,  Sungai Sempadan Rt 005 Rw 002 Dusun II Desa Sungai Sebesi, Dan Sungai Rt 002 Rw 002 Dusun II Desa Lubuk.

Selain itu, turut diserahkan bantuan iuran BPJS kepada 37 nelayan. Kemudian bantuan pendidikan di SMAN 1, SMAN 3 dan SMAN 5 Kundur.

Lalu ada bantuan masing-masing Rp2 juta kepada 26 personel Babinsa dan 18 personel Bhabinkamtibmas, bantuan pupuk, pestisida, alsintan, dan sarana pertanian kepada tiga Poktan, bantuan operasional penyuluh, bantuan paket alat olahraga serta Bantuan untuk Yayasan dan Akademi Sepak Bola Kundur Karimun, boat pancung fiber 42 kaki, serta mesin tempel 250 Pk 4 Tak.

Lebih lanjut Ansar Ahmad juga menekankan kepada seluruh penerima bantuan agar mampu menjaga dan mengelola bantuan yang sudah di berikan sehingga diharapkan dapat memaksimalkan dengan sebaik - baik nya

Pemprov Kepri dan ini kita lakukan guna untuk menunjang sarana dan perasana dalam meningkatkan kualitas di dunia pendidikan maupun kemajuan pembangunan di setiap daerah secara merata.

"Apa yang kami lakukan ini sebagai wujud kepedulian kami kepada masyarakat bahwa Pemprov Kepri senatiasa hadir dan tetap konsisten dalam meningkatkan kemajuan di setiap daerah khususnya di wilayah Kepulauan Riau yang saya cintai ini," pungkasnya 

A.Yahya
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.