Kolaborasi INTI Batam dengan Beacon Hospital Malaysia, Berikan Diskon 50 Persen untuk Paket Cek Kesehatan

Foto bersama para peserta Seminar Kesehatan yang digagas oleh INTI Kota Batam bekerjasama dengan Beacon Hospital Malaysia.

BATAM|KEPRIAKTUAL.COM: Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Kota Batam bekerjasama dengan Beacon Hospital Malaysia melaksanakan kegiatan seminar Kesehatan tentang Pengobatan Kanker Modern dan Kesehatan Reproduksi Wanita. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Hotel Sahid Vanilla Batam, Jum'at (11/10/2024).

Dalam seminar itu pihak penyelenggara menghadirkan narasumber yang sangat berkompeten di bidangnya yakni Senior Manager Beacon Hospital Malaysia, Esther Liliana W dan Consultan Obstetrician & Gynaecologist (Gynaecology-Oncology), Dr. Anuradha Suberamaniam.

Ketua Pimpinan Cabang INTI Kota Batam, Wong Bun Hock mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program kerja yang telah disusun sebelumnya oleh para pengurus INTI Kota Batam seusai pelantikan beberapa bulan lalu.


Adapun tujuan dari dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk membantu masyarakat khususnya kaum wanita dan juga para anggota Perkumpulan INTI Batam maupun non anggota di INTI Batam, untuk mendapatkan informasi dan juga pengetahuan mengenai bahaya penyakit Kanker.

"Tujuan dari kegiatan ini adalah supaya para wanita di kota Batam mendapatkan informasi sejak dini mengenai bahaya penyakit kanker, dan juga mengetahui bagaimana cara penanggulangannya," ujar Pak Wong panggilan akrabnya usai kegiatan.

Lebih lanjut Pak Wong mengatakan, selain untuk menambah pengetahuan, kegiatan tersebut juga dapat memberikan pemahaman kepada para wanita tentang kesehatan reproduksi wanita, dan bagaimana cara untuk mengantisipasi, dan untuk menjaga kesehatannya masing-masing.


Dalam kegiatan itu, turut juga dilakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (MoU) antara INTI Kota Batam dengan Beacon Hospital Malaysia dalam bentuk pemberian diskon spesial ataupun potongan harga sebesar 50 persen, khusus bagi masyarakat yang mendaftar melalui INTI Kota Batam.

"Kepada anggota maupun masyarakat non anggota INTI Kota Batam yang ingin berobat ke Beacon Hospital Malaysia daftarnya melalui INTI Kota Batan akan mendapatkan diskon harga sebesar 50 persen," ungkapnya.

Masih menurut Pak Wong, bantuan ataupun diskon harga yang diberikan oleh Beacon Hospital Malaysia kepada INTI Kita Batam itu sesuai dengan visi misi INTI.

"Kalau bisa kita memberi dan dampaknya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat berarti visi misi tersebut telah berhasil," imbuhnya.


Lanjutnya, acara seminar kesehatan ini bisa dikatakan sangat berhasil. Hal itu dibuktikan dengan sangat antusiasnya para peserta seminar yang berasal dari PINTI Batam, Wanita Karier serta masyarakat lainnya mengajukan pertanyaan - pertanyaan seputar alat reproduksi wanita.

"Pesertanya sangat antusias sekali. Kalau tidak kita batasi, bisa-bisa gak selesai-selesai acaranya," ujar Pak Wong sambil tertawa kecil.

Pihaknya berharap, melalui kegiatan ini akan muncul kesadaran dari para wanita untuk lebih memperhatikan lagi kesehatan seputar reproduksi wanita, dan tahu bagaimana cara mengatasinya.

"Mencegah lebih baik daripada mengobati. Tadi Dr. Anuradha juga menyarankan life style itu lebih penting. Walaupun kita belum ada terdeteksi kanker, tapi tidak ada salahnya kita tetap menjaga pola makan yang baik dan sehat," imbuhnya.


Di lokasi yang sama, Senior Manager Beacon Hospital Malaysia, Esther Liliana W memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada INTI Kota Batam yang telah memfasilitasi kegiatan seminar kesehatan ini.

"Salut dan apresiasi untuk pengurus INTI Kota Batam," ucap Esther panggilan akrabnya.

Menurutnya, kerjasama yang dilakukan antara Beacon Hospital Malaysia dengan INTI Kota Batam ialah dalam hal pengiriman masyarakat kota Batam yang ingin melakukan medical checkup di Beacon Hospital Malaysia.

"Nantinya, bagi masyarakat yang ingin mendaftar medical checkup di Beacon Hospital Malaysia melalui INTI Kota Batam, akan mendapatkan spesial diskon atau potongan harga sebesar 50 persen dari harga yang telah ditetapkan," ungkapnya.

Kemudian, spesial diskon yang diberikan tersebut yakni paket i Essential Screening. Harga normal untuk paket ini yakni, untuk pria harga normalnya RM 1,999 dan untuk wanita sebesar RM 2.299. 
Begitu juga untuk Paket Cek Kesehatan berikutnya yakni, Paket i Advanced. Untuk pria harga normalnya sebesar RM 3.699 dan untuk wanita sebesar RM 3.999.

"Dengan adanya kerjasama ini, maka kedua paket ini akan mendapatkan spesial diskon sebesar 50 persen," promonya 

Dan, tak kalah pentingnya, adapun maksud dan tujuan kedatangannya ke kota Batam adalah untuk memberikan seminar kesehatan mengenai pengobatan kanker yang modern yang terdapat didi Beacon Hospital Malaysia.

"Hospital kami adalah Hospital yang sangat fokus dalam bidang kanker. Di Malaysia sendiri, Beacon Hospital merupakan rumah sakit yang paling banyak memiliki Tim Oncology. Bisa dibilang tim Oncology kami yang terbesar di Malaysia," sebutnya.

Masih menurut Esther, adapun rincian dokter-dokter yang dimiliki Beacon Hospital yakni, memiliki sebanyak 10 dokter Oncology, 2 Hematholgy untuk Kanker Darah, 2 Paliatif dan lebih dari 50 ahli bedah.

Lanjutnya, kenapa harus memilih Beacon Hospital, karena di Beacon Hospital memiliki teknologi yang canggih dan perawatan baru. Selain itu, memiliki dokter yang sangat berpengalaman atau pemimpin dalam memberikan pendapat dalam bidangnya.

Kemudian, pelayanan di Beacon Hospital bisa dikatakan yang paling bagus dikelasnya. Lalu, harganya juga sangat terjangkau. Dan, yang paling oenting telah mendapatkan penghargaan dan oengakuan Multi-Internasional.

Adapun layanan yang ada di Beacon Hospital yakni, Positron Emission Tomography-Computed Tomography (PET-CT). Lalu, ada CT Scan, Magnetic Resonance Imaging (MRI), 3D Digital Mood-Light Mammogram, Endoskopi Atas, Kolonoskopi, Ultrasound dan Rongent dan Bone Densitometry (DXA).

Senada, Consultan Obstetrician & Gynaecologist (Gynaecology-Oncology), Dr. Anuradha Suberamaniam mengajak masyarakat kota Batam untuk tidak takut memeriksakan kesehatan seputar reproduksi kewanitaan.

"Para wanita jangan takut dan malu untuk memeriksakan kesehatan seputar reproduksi kewanitaan. Penanganan penyakit sejak dini dapat menyelamatkan hidup anda hingga mencapai usia 65 tahun bahkan bisa lebih," pungkasnya.

Fay
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.