Saksikan Langsung Penganugerahan Gelar Doktor, Ketum Sari Bangga Menteri ESDM Selalu Menjadi Inspirasi Bagi Generasi Muda

Ketum BPD HIPMI Kepri, Sari foto bersama Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Bahlil Lahadalia.

BATAM|KEPRIAKTUAL.COM: Ada rasa bangga bercampur bahagia ketika menerima undangan khusus dari Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Bahlil Lahadalia untuk menyaksikan langsung Sidang Terbuka Promosi Doktor yang digelar oleh Kajian Stratejik dan Global Universitas Indonesia di Makara Art Center Universitas Indonesia, Kampus Depok, Rabu (16/10/2024) siang.

"Saya selaku Ketum BPD HIPMI Provinsi Kepri mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan dan promosi gelar Doktor kepada Bang Bahlil Lahadalia," ucap Sari melalui sambungan telepon, Rabu (16/10/2024) malam.

Lebih lanjut Sari mengatakan, dengan diberikannya gelar Doktor kepada Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) yang juga sekaligus sebagai Dewan Kehormatan di BPP HIPMI, diharapkan bisa memberikan inspirasi bagi para pengusaha-pengusaha yang ada di daerah-daerah di seluruh Indonesia. 

Beliau sebagai Pengusaha sukses, sebagai politisi sukses yang mencapai titik tertinggi menjadi menteri dan ketum partai golkar, sekarang sebagai akademisi mendapat gelar Doktor.

"Bang Bahlil sangat menginspirasi kami para pengusaha di daerah, untuk berani berkiprah di nasional," ungkap wanita berkerudung ini.

Menurut Sari, kalau kita lihat ke belakang, Bang Bahlil merupakan sosok anak daerah yang tidak punya apa-apa. Namun, berkat kegigihan dan kerja kerasnya yang tidak kenal menyerah, membuatnya menjadi sosok yang fenomenal yang menjadi inspirasi bagi putra-putri di daerah.

Lanjutnya, dalam berbagai kesempatan Bang Bahlil selalu mengingatkan kepada para adik-adiknya di HIPMI untuk selalu menjadi pengusaha pejuang, pejuang pengusaha. Hidup adalah perjuangan dan kesuksesan harus di perjuangkan.

"Artinya, bagaimana kita sebagai generasi muda harus bisa membangun dan mengupayakan ekonomi yang adil dan makmur untuk seluruh rakyat Indonesia," imbuhnya.

Kemudian lanjut Sari, sosok Bahlil Lahadalia juga menjadi contoh para pengusaha muda yang tergabung di HIPMI, bahwasannya anak daerah juga mampu memimpin Indonesia. Dan, anak daerah juga mempunyai kualitas yang tidak kalah hebatnya dengan anak-anak lainnya di nasional.

Dia berharap, dengan keilmuwan yang dimiliki oleh Bang Bahlil bisa membawa perubahan-perubahan besar yang signifikan dengan ilmu yang dimilikinya untuk menjalankan semua visi dan misi bapak Presiden, salah satunya mengenai hilirisasi guna pemerataan ekonomi di seluruh daerah-daerah di Indonesia.

Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwasannya Bahlil Lahadalia selesai menjalani Sidang Terbuka Promosi Doktor yang digelar oleh Kajian Stratejik dan Global di Universitas Indonesia, Depok, 16 Oktober 2024. Adapun judul disertasi yang diujikan adalah "Kebijakan, Kelembapan dan Tata Kelola Hirilisasi Nikel yang Berkeadilan dan Berkelanjutan di Indonesia".

Sidang Terbuka Promosi Doktor bagi Bahlil akan diketuai oleh Ketut Surajaya, Chandra Wijaya (Promotor), Teguh Dartanto (Ko-Promotor), Athor Subroto (Ko-Promotor), dan lima orang penguji.

Fay
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.